SELAYAR MAPAN MANDIRI

Pantai Sangkulu-kulu


Pesona pantai yang akan menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di pulau selayar. Pantai ini terletak sekitar 15 kilometer dari kota benteng selayar atau lebih tepatnya berada di desa Harapan kecamatan Bontosikuyu kabupaten kepulauan Selayar. 

                                                 
                                   Pantai Sangkulu-kulu  Selayar

Pantai ini akan memanjakan pengunjung untuk swimming/ berenang dengan kejernihan air lautnya, fishing dan berjemur diatas pasir putih yang lembut serta menikmati buah kelapa muda karena terdapat pohon kelapa di sepanjang  pesisir pantai. Pantai ini biasa dikunjungi wisatawan domestik pada hari libur.


Pantai Sangkulu-kulu


Pantai ini memiliki keunikan karena berhubungan langsung dengan muara sungai sangkulu-kulu, disini sering diadakan acara pesta rakyat yang dinamakan masyarakat setempat dengan nama Jalaombong, pesta rakyat ini dilaksanan ketika ikan-ikan memenuhi muara sungai sampai tepian pantai Sangkulu-kulu. Ikan-ikan ini ditangkap warga dengan memakai alat tangkap ikan yang manual, kemudian hasil tangkapan biasanya di bakar dan di makan di pesisir pantai. acara ini biasanya diadakan 1 tahun sekali.


Pantai Sangkulu-kulu


0 Komentar untuk : Pantai Sangkulu-kulu