SELAYAR MAPAN MANDIRI

Pantai Baloyya



Pantai Baloyya merupakan salah satu pilihan destinasi wisata bahari terletak sekitar 10 kilometer dari kota Benteng Selayar atau sekitar 4 kilometer dari bandara Aroepala Selayar, tepatnya di Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan Indonesia.

Pantai ini mempunyai keindahan pantai pasir putih yang lembut , air laut yg jernih dengan deretan pulau kecil, adanya gua alam sekitar pantai ini dan adanya beberapa fasilitas disediakan pengelolah resort yang berada di tempat tersebut seperti penginapan  serta terdapat resto dan cafe terapung.


  Pantai Baloyya Selayar

Pantai ini sering dikunjungi pada hari minggu atau hari libur lainnya oleh wisatawan domestik dan biasanya juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. wisatawan dapat melakukan kegiatan berenang/ swimming, snorkeling, diving dan kegiatan memancing/ fishing serta menyusuri gua alam yang berada di dekat pantai.

wisatawan juga dapat berjemur dipantai siang hari, menikmati sunset di sore hari dan nyantai di cafe terapung di malam hari. untuk kegiatan memancing bisa menyewa kano tradisional/ lepa-lepa (bahasa Selayar)


Resto dan Cafe terapung Baloyya
Resto dan Cafe terapung Baloyya

Gua Alam Baloyya Selayar
Gua Alam Baloyya

0 Komentar untuk : Pantai Baloyya